ads

ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Pulau Nias adalah 125km dari pantai barat Sumatera dan merupakan pulau terbesar di lepas pantai itu. Nias 130 km panjang dan lebar 45km, hanya lebih kecil dari Bali .

Peta NiasLegendaris untuk surfing, pulau ini pernah menyelenggarakan putaran Kejuaraan Dunia Surfing. Laporan bahwa surfing baik, jika tidak lebih baik setelah gempa bumi besar yang menyebabkan tsunami 2003. Hal ini melaporkan bahwa bagian besar dari karang telah mengangkat 1m atau lebih. Berbagai bagian yang terendam kini mencuat keluar dari air. Kondisi berselancar yang terbaik antara bulan April dan Oktober.

Penduduk diperkirakan sekitar 500.000 orang di Pulau Nias. Ibu kota Nias Gunung Sitoli. Bandara ini terletak 19km dari Gunung Sitoli dan pelabuhan laut 5 kilometer. 

Seperti Nias sulit untuk sampai ke sana terputus dari Sumatera selama beberapa abad, mengembangkan budaya khas sendiri itu. Orang-orang Niassian memiliki sejarah yang menarik dari animisme dan pemujaan leluhur. "Rumah adat '-.. Ukiran batu tua serta batu monolitik berdiri bebas dapat ditemukan di sekitar bagian tengah dari pulau Nias Beberapa dari tanggal tersebut kembali ke lebih dari 3000 tahun, yang tertua ditemukan di Indonesia Desa Holi memiliki tua 'rumah besar' dengan piramidal makam leluhur commemerating kepala besar.

Klik disini untuk mendapatkan artikel menarik seputar dunia Komputer

Lepas pantai Nias terletak 2 pulau-pulau lain - Pulau Bawa dan Pulau Aru. Pulau Bawa sangat baik untuk berselancar dan dapat diakses melalui feri publik. Ini naik feri 2 jam dari Nias.

Tidak ada feri ke Pulau Aru publik tetapi Anda dapat menyewa perahu dari Nias atau Bawa baik. Pulau ini memiliki beberapa istirahat karang tangan yang besar kiri.

Anda dapat terbang atau menangkap kapal feri ke Nias. Feri berangkat dari Sibolga dan perjalanan berlangsung 8 sampai 13 jam tergantung pada cuaca. Feri dijalankan oleh Pelni yang merupakan perusahaan menjalankan pemerintahan. Kunjungi website dasar mereka untuk detail feri www.pelni.com

Malaria telah dilaporkan di Pulau Nias sehingga mengambil tindakan pencegahan jika mengunjungi.

About Komunitas Belajar Komputer

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "adat nias " field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan baik dan sopan,
Komentar yang diperbolehkan hanya yang sesuai dengan artikel...
Saohagolo......!


Top